Skip to main content

kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33

kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33 - Hi friends, I hope you are all in good healthGuru Online, In the article you are reading this time with the title kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Artikel kelas 2, Artikel Pendidikan, Artikel SD, Artikel tematik, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33
link : kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33

Baca juga


kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33

kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33

materi ini materi pembelajaran 3

silaturahmi keluarga 

        Ayo mengamati anak-anak Amatilah gambar kegiatan Siti berikut tampak pada gambar Siti beserta keluarga besarnya sedang berkumpul Mereka tampak bercakap-cakap dengan gembira 

“di rumah Siti sedang diadakan acara silaturahmi keluarga 

silaturahmi keluarga diadakan setiap bulan 

suasana silaturahmi menandakan kebersamaan dalam keluarga

semua hidup rukun 

Siti membantu ibu menyiapkan kue ibu membuat kue puding 

Ibu mencetak kue dengan ukuran kecil

ada yang diberi warna coklat 

ada yang berwarna putih 

ada yang diberi warna hijau

ada yang diberi warna merah 

semua menggunakan pewarna alami 

anak-anak bermain sambil menikmati kue puding 

mereka bergembira mendengarkan cerita teman”


Ayo berlatih 

anak-anak Ayo cari tahu warna kesukaan Siti dan teman-temannya 

siti suka warna hijau disini tanpa Siti memegang puding berwarna hijau kali suka warna coklat tanpa di sini Ali sedang memegang puding berwarna coklat 

lengkapi lah tabel berikut 

        Berdasarkan warna kesukaan teman sekelas baik di sini Bu memberi contoh saja anak-anak nanti anak-anak harus mengisi tabel sesuai dengan teman sekelas 

        mulai dari warna kesukaan disini warna hijau anak-anak siswa ada Aldo tari dan Ali banyak siswa ada tiga satu dua tiga 

        sekarang warna coklat nama siswa yang menyukai warna coklat ada cinta Tiara Prima Agung dan Doni adalah 5 siswa selanjutnya warna merah yang menyukai ada Ilham Fani dan itu ada 3 siswa ibu lanjutkan selanjutnya warna kesukaan putih 

        nama siswa ada Beni Doni dan Akbar banyak siswa ada 3 selanjutnya warna ungu disini anak-anak nama siswa ada Santi dan Bagas banyak siswa ada 2 sekarang warna merah muda nama siswa ada di Nathania nopen dan Rena banyak siswa ada 4 lanjut 

kita isi tabel hasil pengamatan anak-anak kita masukkan data di atas ke dalam tabel disini


hasil pengamatan

        warna kesukaan hijau Banyak siswa 3 warna kesukaan coklat yang kedua banyak siswa 5 yang ketiga warna kesukaan merah banyak siswa 3 yang ke-4 

        warna kesukaan putih banyak siswa 3 yang kelima warna kesukaan Ungu banyak siswa 2 dan yang ke-6 warna kesukaan merah muda banyak siswa pertanyaan-pertanyaan berikut mulai dari soal nomor 1 Warna apakah yang paling banyak disukai siswa di kelasmu sesuai data diatas 

jawaban





soal 

1. warna yang paling banyak disukai di kelasmu

Ceritakan kembali dongeng fabel kecerdikan menumbuhkan kebaikan secara bergantian di depan kelas 

Dongeng

Dongeng adalah cerita yang tidak benar-benar terjadi dan diceritakan secara turun temurun 

dongeng yang tokohnya binatang disebut fabel dalam fabel tokoh binatang seolah-olah bisa berbicara dan bertingkah laku seperti manusia 

kecerdikan menu bukan kebaikan 

           tokohnya adalah ular dan tikus di sebuah gurun pasir hiduplah ular dan tikus pasir sebenarnya dan ular sangat ingin memangsa tikus sedangkan tikus berusaha mencari akal 

        agar ular tidak lagi berniat memangsanya saat itu sang ular tanggal 8 padahal Ia sedang tidak mempunyai sedikit makanan sedangkan tikus yang berada tidak jauh dari sang ular sedang asyik melahap makanannya sang ular Merasa tidak senang melihat kelakuan tikus 

ular: dengarkan ucapanku wahai tikus yang angkuh aku pasti akan mendapatkan tubuhmu yang                   mudah dan lezat itu 

tikus menjawab: ular berusaha dan bekerja lah jangan hanya berani mengancam kalau hanya                    mengancam seekor semut pun bisa

 sang ular sangat marah mendengar ejekan tikus Ia lalu kembali ke sarangnya dengan perut yang lapar Sedangkan tikus masih Lahab dengan makanannya waktu terus berjalan tetapi ular tidak juga menemukan makanan Ia juga enggan untuk keluar dari sarangnya sementara itu tikus sudah lelap dalam sarangnya ular yang masih dalam keadaan lapar segera mengendap-endap mendekati sarang tikus seperti ia masih kesal terhadap tikus dan kini ular telah tiba berada di sisi tikus yang sedang tidur pulas 


ular berkata Hai: tikus aku sudah berada di sebelahmu dan siap untuk menyantap tikus segera                 terbangun dari tidurnya sambil berpura-pura menguap ia mulai memutar otak agar bisa lolos dari cengkraman sang ular 

tikus berkata: Tunggu dulu lah sahabatku Kalau kau ingin memakan Ku Harus berpikir dulu kita         hanya berdua disini tidak ada hewan lain Jika kau memakan ku maka kau akan sendiri kau tidak akan mempunyai teman yang dapat kalau ada mencari makan Kalau begitu Kau tidak akan makan dan akhirnya kau akan mati 

        sejenak terdiam ia mencoba merenungkan nasihat tikus

 kembali berkata jadi 

ular: kita tidak bisa hidup sendiri 

bukankah kita bisa berteman dan tentunya kita dapat mencari makan bersama Bukankah itu lebih menyenangkan daripada nantinya setelah kau memakanku hanya akan hidup sendiri ular mengangguk tanda mengerti ular berkata Baiklah kalau begitu Maafkan aku tikus pun memaafkan ular mereka tersenyum bahagia kemudian beranjak mencari makanan bersama-sama 

ini ciptaan Nuraini solihati tahun 2007 

Ayo berlatih 


jawaban
jawaban

       

 siti memotong kue menjadi 3 bagian sama besar 

        tanpa di sini satu puding dipotong menjadi 3 bagian sama besar 1 bagian ini anak-anak 1 bagian utuh ini disebut dengan 1 per 3 pecahan 1/3 tiap bagian ini disebut dengan pecahan 1/3 karena membaginya ini sama besar anak-anak ketiganya sama besar puding dipotong menjadi 3 bagian sama besar 

        1 potongan dapat dinyatakan dengan sepertiga jenis cara penulisannya 1 per 3 sepertiga atau 1/3 penulisan pertiga seharusnya seperti ini selanjutnya 3 atau dengan 3 dilepas anak-anak penulisannya terdapat 3 potongan sama besar masing-masing potongan = 1/3 bagian ada potongan 1/3 sebanyak 3 buah di sini 1/3 1/3 1/3 ayo berdiskusi anak-anak 

Perhatikan gambar berikut 

        puding di samping dipotong menjadi 3 bagian apakah masing-masing potongan ini Seharusnya potongan satu per tiga bagian

jawaban

            gambar di sini ini 1 puding utuh dipotong menjadi 3 bagian sama besar Tuliskan hasil diskusimu dengan teman sebangku di sini

         memberi contoh hasil diskusi anak-anak masing-masing potongan puding di atas disebut 1/3 bagian karena setiap bagian merupakan satu potongan dari 3 potongan yang sama besar 1 potongan ini sama besar anak-anak kelas satu bagian ini disebut 1/3 bagian melatih anak-anak 

Lengkapilah pernyataan berikut dengan jawaban yang tepat soal nomor 

1 Siti memotong kertas menjadi 3 bagian sama besar setiap bagian disebut titik-titik bagian 

jawaban


kanan yg di potong sama besar anak dari satu potong ini bisa disebut 1/3 bagian anak-anak 1/3 1/3 1/3 setiap bagian disebut satu per tiga bagian 

jawaban

soal no 2 

        sebuah kue dipotong menjadi 3 bagian setiap bagian sebesar 1 per 3 masing-masing potongan harus harus sama besar kalau tidak sama besar tidak bisa disebut 1/3 anak-anak harus di sini sama lanjut ke soal 

soal no 3 

        Siti ingin membagi sebuah kue masing-masing bagian sebesar 1 per 3 maka kue tersebut dibagi menjadi titik-titik sama besar harus dibagi menjadi 123 kalau tiap bagiannya 1/3 dibagi menjadi 3 bagian sama 


arsirlah sepertiga dari gambar 

jawaban

        berikut kita diminta untuk mengarsir anak-anak kita boleh memilih salah satu di sini memilih yang pernah di sini untuk arsir yang bagian tengah mengarsir itu memberi garis-garis seperti ini anak-anak nanti bisa di gunakan penggaris biar lebih rapi dan warnanya boleh ganti-ganti anak-anak tidak harus biru seperti itu 

        gambar yang kedua misalkan itu aja di bagian atas boleh yang penting yang tidak arsir Harus satu bagian di kamar ketiga ini dibagi 3 sama besar 1 bagiannya di sini sepertiga bagian sini gambar keempat kita arsir arsir bagian tengah anak-anak 1 bagian 

        di sini ini sudah merupakan arsiran sepertiga dari gambar kelima Ibu arsir yang bagian sini anak-anak 1 bagian kita arsir ini sudah menunjukkan pecahan 1/3 selanjutnya gambar ke-6 kita arsip-arsip yang bagian bawah sendiri anak-anak nanti anak-anak boleh memilih Yang tengah boleh Yang atas sendiri juga boleh nanya ini sudah menunjukkan pecahan 1/3

materi Ayo berdiskusi 

        diskusikan dengan teman sebangkumu Bagaimana sikapmu terhadap teman yang memiliki warna kesukaan yang berbeda sampaikan hasil diskusimu di depan kelas 

jawaban


        contoh saja hasil diskusi sikapmu terhadap teman yang memiliki warna kesukaan yang berbeda adalah tetap berteman dan saling menghormati karena kita hidup bersama dalam keberagaman lanjut ke materi Ayo berlatih anak-anak

 jawablah pertanyaan berikut dengan memilih sikap yang benar dengan memberi tanda centang soal 

ayo berlatih

jawablah pertanyaan berikut dengan memilih sikap yang benar dengan memberi tanda centang

jawaban

jawaban


soal no 1 

        Siti menyukai putih warna hijau jika Siti terhadap Dayu yang menyukai puding warna coklat adalah ada perbedaan kesukaan pada warna atau tapi mereka harus saling menghormati sikap Siti terhadap Dayu adalah hormati kita cerita anak-anak tidak boleh mengejek tidak boleh bertengkar yang 

soal no 2

        Siti dan Dayu menyukai puding yang berbeda maka mereka harus mereka harus tetap menghormati jawabannya adalah menghormati anak-anak 

soal no 3

        Siti memiliki kue Siti membagi kue tersebut menjadi 3 bagian sama besar kemudian titik membagi 1 per 3 bagian kepada Dayu dan 1 per 3 bagian diberikan kepada itu Siti menunjukkan sikap ini menunjukkan sikap adil anak-anak kita centang 

soal no 4 

       Siti dan keluarganya selalu tolong menolong mereka tidak pernah bertengkar mereka saling menyayangi Siti dan keluarganya selalu jawabannya adalah hidup rukun kegiatan bersama orang tua 




That's the article kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33

That's it for the article kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33 this time, hopefully can be useful for all of you. okay, see you in another article post.

You are now reading the article kunci jawaban kelas 2 tema 7 kebersamaan pembelajaran 3 halaman 23- 33 with link address https://ilmuguruonline.blogspot.com/2021/02/kunci-jawaban-kelas-2-tema-7.html
Comment Policy: Please write your comments that match the topic of this page post. Comments containing links will not be displayed until they are approved.
Open Comments
Close Comment